ransel

Empat Perhatian Saat Membeli Tas Ransel

Ilmuasep.com – Pada dasarnya keawetan suatu barang terutama ransel tidaklah bisa diukur dari bentuknya tetapi juga keseluruhannya. Tas dengan bentuk yang tergolong meyakinkan dan terlihat kuat belum tentu memiliki umur panjang. Bisa saja, satu atau dua bulan ke depan, tas tersebut malah cepat rusak.

Maka dari itu, bagi Anda yang menginginkan tas yang awet seyogyanya tidak hanya memperhatikan bentuk tetapi juga memperhatikan hal lainnya. Apa saja hal lainnya, tentu juga selain bentuk, harus diperhatikan pula masalah jahitan, reslting dan hal lainnya.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum membeli tas ransel:

1. Bahan Kain Berkualitas

Sebelum membeli tas ransel, lebih baiknya bila Anda mengetahui bagaimana bahan kain yang di gunakan. Bahan kain yang di gunakan untuk tas tactical memang ada beberapa macam. Mulai dari D300, D600, Cordura atau bahkan Polyster Coating serta masih banyak lagi yang lainnya.

Tas ransel berkualitas yang kuat dapat dicirikan dengan bagian sablonnya. Tas bermerek pastinya menggunakan material dan teknik penyablonan berkualitas. Penggunaan bahan material ini membuat tas sablon menjadi kuat dan membuat warnanya tidak akan cepat memudar.

Bentuk tas ransel yang awet juga biasanya menggunakan bahan torin, saten, dan bahan lainnya yang kuat untuk digunakan sebagai lapisan pada tas ransel. Pada bagain busa punggung, tas bermerek menggunakan polyfoam yang akan membuat pemakainya merasakan kenyamanan ketika dipakai di punggung

2. Resleting Berkualitas

Bila tas ransel menggunakan resleting, maka asesoris ini merupakan salah satu hal yang sangat penting. Bagaimana tidak, untuk menjaga barang bawaan agar tetap rapi dan aman resleting sangat di perlukan untuk hal tersebut.

Bahan baku pada bagian resleting tas bermerek sangat kuat dan menggunakan teknik anyaman yang lebih kuat. Bagian kepala resletingnya pun terbuat dari logam yang kokoh dan memiliki identitas dengan adanya logo pada bagian resletingnya.

Bila resleting rusak, maka tas ransel tentu sudah tidak sempurna lagi untuk bisa di kenakan. Memperbaikinya pun juga akan sangat merepotkan kita. Mulai dari harus mencari penjahit yang mampu memperbaiki tas dan belum lagi waktu yang terbuang percuma hanya untuk sekedar memperbaiki tas yang rusak tersebut.

3. Jahitan Kuat Dan Rapi

Teknik jahitan pada tas bermerek atau tas berkualitas cenderung rapi dan kuat. Tas yang di jahit dengan rapi akan mempunyai kekuatan yang lebih baik bila di bandingkan dengan tas tactical yang di jahit dengan asal-asalan.

Selain itu, lebih rapi jahitan akan terlihat menarik. Banyak orang yang melihat bagus atau tidaknya jahitan tas yang di pakai. Bagian strip pada tas bermerek tampak rapi karena diproses dengan jahitan yang baik dan menggunakan bahan yang lebih kuat.

Kesimpulan dari pembeli, biasanya bila jahitan tas itu rapi maka tasnya juga bisa di pastikan kuat dan bagus. Tas bemerek dibuat menggunakan teknik dan proses finishing yang baik. Bahannya pun tidak sembarangan dan bukan daurulang.

4. Asesoris Berkualitas

Setelah di pakai, biasanya asesoris merupakan bagian yang paling terlihat daya keawetanya. Salah satu contohnya adalah ceklock. Bila tas menggunakan ceklock yang berkualitas, maka tas akan lebih kuat. Dalam penggunaanya pun juga sangat berbeda, ceklock yang berkualitas lebih nyaman saat di kenakan bila di bandingkan dengan yang kualitasnya biasa-biasa saja.

Aksesori pada tas bermerek menggunakan bahasan baku berkualitas semisal bahan biji plastik atau bahan PVC. Aksesorinya yang dibuat dengan proses produksi yang baik dan tercetak logo atau merek pada bagian aksesorinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *