teras rumah

12 Inspirasi Teras Rumah Mempesona

 

Selain pintu depan, terdapat area di depan rumah yang dimanfaatkan untuk bersantai. Area ini disebut sebagai teras. Meskipun tidak semua rumah memilikinya, teras dapat dijumpai di berbagai jenis rumah, mulai dari rumah sederhana hingga rumah mewah. Namun, karena berada di bagian depan, teras rumah tentu akan memberikan nilai estetis. Berikut ini terdapat 12 desain teras rumah yang dapat menjadi inpirasi kita.

1. Teras Lantai Granit

Granit merupakan salah satu bahan material sejak lama sering digunakan untuk lantai. Bahan material ini termasuk bahan yang awet dan mudah dirawat serta dibersihkan. Granit juga tahan terhadap gesekan. Apabila kita menyeret benda di atasnya, tidak akan ada bekas di lantai ini. Selain itu, lantai granit juga mudah menyerap air serta tidak mudah berjamur.

2. Kombinasi Kayu dan Batu

Desain teras yang satu ini pastinya akan memikat kita. Teras ini memaduka kayu dengan susunan batu kali. Kombinasi ini membuat teras terlihat modern.

3. Teras Batu Abu-Abu

Teras pada gambar ini terbuat dari batu alam andesit. Penggunaan warna abu-abu gelap membuat tampilan rumah tidak monoton. Warna gelap ini justru menyeimbangkan warna cerah pada dinding rumah.

4. Teras Lantai Rustic

Apabila memiliki hunian model tradisional, kita dapat menggunakan lantai rustic untuk bagian teras. Selain itu, gunakan juga furniture lain yan mendukung nuansa tradisional. Dengan begitu, fasad depan rumah kita akan nampak alami.

5. Lantai yang Sangat Kokoh

Desain teras ini terlihat sangat menarik karena terbuat dari kombinasi tekstur batu alam. Selain indah, batu alam juga merupakan bahan material yang kokoh. Pada teras di atas, lantai teras menggunakan batu alam yang permukaannya rata. Sementara itu, anak tangga dan dag rumah menggunakan batu alam yang permukaannya lebih kasar.

6. Teras dengan Lantai Tanah Liat

Teras yang menggunakan lantai tanah liat dapat menjadi salah satu solusi menarik. Meskipun tidak mencolok, warna lantai ini dapat membuat suasana rumah lebih hidup. Apalagi, teras juga ditambahkan dengan beberapa tanaman hias serta kursi dan meja.

7. Teras Batu Kapur

Teras yang terbuat dari batu kapur ini tidaklah berpori serta tidak licin. Bahan material ini sangat bermanfaat, apalagi bila lingkungan rumah sering terpapar air hujan. Selain itu, desain teras yang berbentuk bulat ini terlihat sangat unik dan mewah, bukan?

8. Jalan Setapak

Jalan setapak pada teras rumah ini memberikan nuansa yang alami. Apalagi, tampilan ini juga didukung oleh rumput di halaman rumah. Anak tangga yang terdiri atas batu alam ini nampak begitu manis.

9. Lantai yang bercahaya

Salah satu faktor yang membuat sebuah rumah menarik ialah pencahayaannya. Jika pencahayaan ditonjolkan di bagian depan, tentu rumah tersebut akan lebih mempesona. Salah satu contohnya ialah teras pada gambar di atas. Setiap anak tangga memiliki lampu kecil di bagian bawah. Warna tangga teras yang gelap juga membuat tampilannya semakin memikat.

10. Memadukan Dua Warna Lantai Batu Alam

Teras rumah pada gambar di atas memadukan dua warna lantai pada batu alam. Lantai berwarna abu-abu digunakan pada bagian horizontal, yakni dekat pintu utama serta anak tangga. Sementara warna coklat digunakan pada anak tangga vertikal serta teras bagian bawah. Kombinasi warna ini membuat area pintu masuk lebih menonjol karena penggunaan warna yang tegas.

11. Kombinasi Warna dan Bentuk

Penggunaan lantai yang berbeda warna dan bentuk ini membuat teras semakin unik. Pada gambar di atas, teras rumah dibentuk menyerupai tuts piano. Kitapun dapat membuat variasi pola lantai sendiri sesuai selera kita. Kreativitas pastinya akan membuat rumah semakin cantik.

12. Lantai Batu Bata

Batu bata merupakan salah satu bahan material untuk membangun rumah. Biasanya, batu bata digunakan sebagai dinding. Namun, bahan material ini ternyata juga dapat digunakan sebagai lantai. Batu bata merupakan bahan material yang awet dan cocok untuk berbagai dimensi. Selain itu penggunaan batu bata juga akan memberikan karakter pada hunian kita. Batu bata dapat digunakan untuk desain rumah modern, rustic, serta tradisional. Namun, kita juga harus menyesuaikannya dengan fasad rumah.

https://www.homify.co.id/ideabooks/1810449/15-ide-menawan-untuk-teras-rumah-anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *